Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

reog ponorogo

jam islam

sms gratis

menu

http://2.bp.blogspot.com/-eSmYBP-k90A/TnQee5ovboI/AAAAAAAAEII/hdCmJlLUEkA/s1600/supercar.JPG

Minggu, 15 Januari 2012

Fungsi menu didalam Ms Word 2003 Jumat, 16 Desember 2011 ToolBar Menu ToolBar Menu merupakan kumpulan perintah-perintah yang digunakan untuk membuat suatu dokumen dalam program pengolah kata Microsoft Word. Yang termasuk didalam ToolBar Menu seperti dibawah ini: 1. Menu File Menu file berfungsi untuk mengatur file dokumen seperti menyimpan, membuka, mengatur kertas dokumen, dsb. 1. New : Membuat file yang baru 2. Open : Membuka File yang pernah kita buat 3. Close : Menutup file yang sedang kita buka 4. Save : Menyimpan dokumen yang sebelumnya telah kita simpan dan telah diberi nama 5. Save As : Menyimpan file yang baru dalam hal ini kita perlu mencantumkan nama file yang akan kita tempatkan file tersebut 6. Save as Web Page : Menyimpan dokumen sebagai halaman web 7. Web page Preview : Preview halaman web 8. Page Setup : Mengatur halaman, ukuran kertas, ukuran margin, dll 9. Print Preview : Menampilkan hasill kerja yang telah kita buat pada kertas 10. Print : Mencetak dokumen yang telah kita buat pada kertas 11. Sent To : Mengirimkan dokumen 12. Exit : Keluar dari Program Word 2. Menu Edit Menu Edit berfungsi untuk melakukan pengeditan dokumen 1. Undo Typing : Membatalkan perintah yang sudah terlanjur dilaksanakan 2. Repeat Typing : Membatalkan perintah yang telah terlanjur dibatalkan 3. Cut : Menghapus suatu objek dari lembar kerja 4. Copy : Mengcopy suatu objek yang tersimpan pada clipboard ke dalam lembar kerja kita 5. Clear : Membersihkan 6. Paste : Mengambil object yang sudah disimpan pada clipboard dengan cara meletakkan kursor pada posisi y yang tepat 7. Paste Special : Mengambil object yang sudah disimpan pada clipboard yang kemudian diletakkan dilembar kerja 8. Select All : Memilih keseluruhan yang ada pada lembar kerja kita 9. Find : Mencari suatu kata tertentu yang ada pada naskah 10. Replace : Mengganti kata yang ada pada naskah dengan kata yang baru secara keseluruhan 11. Go To : Menuju kehalaman, baris, persamaan tertentu dengan c cepat 3. Menu View Menu View berfungsi untuk mengatur bagaimana tampilan dokumen 1. Normal : Menampilkan format teks tetapi disederhanakan halamannya sehingga mempermudah kita dalam melakukan pengetikan, dan pengeditan dokumen 2. Print Layout : Menampilkan bagaimana teks yang sesungguhnya 3. Reading Layout : Membaca dokumen halaman per halaman 4. Task Pane : Menampilkan beragam perintah cepat Word 5. Ruller : Menampilkan ukuran garis pada lembar kerja kita 6. Markup : Melakukan pengaturan komentar dalam projek : 7. Headaer and Footer : Membuat judul berulang diatas (header) dan dibawah (footer) 8. Full Sscreen : Menampilkan lembar dokumen secara layar penuh 9. Zoom : Memperbesar dan memperkecil tampilan dokumen 4. Menu Insert Menu Insert berfungsi untuk menambahkan sesuatu ke dalam dokumen. 1. Break : Berganti Halaman 2. Page Number : Penomoran halaman 3. Date and Time : Menyisip waktu dan hari serta formatnya 4. Symbol : Menyisip suatu simbol 5. Footnote : Membuat catatan kaki 6. Picture : Menyisip gambar 7. Diagram : Menyisip diagram kedalam dokumen 8. Text Box : Menyisip teks di dalam kotak 9. File : Menyisipkan suatu file pada lembar kerja kita 10.Object : Menyisip suatu objek atau program lain yang akan digunakan dalam bekerja 5. Menu Format Menu Format berfungsi untuk mengatur format sebuah dokumen. Seperti mengatur format huruf, paragraf dll 1. Font : Mengatur huruf- huruf dalam pembuatan dokumen 2. Paragraph : Mengatur jarak baris ( Line Spacing ) 3. Bullet and Numbering : Fasilitas untuk memberi simbol tertentu atau penomoran dalam baris 4. Border and shading : Memberi border ( Bingkai ), dan shading pada teks yang kita buat 5. Columns : Membagi lembar kerja menjadi beberapa kolom 6. Tabs : Untuk mengatur ukuran tab 7. Drop Caps : Memperbesar huruf pertama tiap paragraf 8. Teks Direction : Memberikan efek arah teks pada alinea yang dipilih 9. Change Case : Merubah bentuk tulisan, dari huruf kecil menjadi huruf besar dan sebaliknya 10. Back Ground : Mengatur warna latar belakang lembar kerja 11. Theme : Menerapkan tema yang diinginkan 12. Styles and Formatting : Memformat jenis huruf 6. Menu Tools Menu Tools mempunyai fungsi untuk mengatur program kerja 1. Speling and Grammar :Mengoreksi naskah dalam bahasa inggris 2. Research :Mencari dokumen tertentu 3. Letter and Mailing :Membuat surat dan email 4. Macro :Membuat macro, merekam, dan memproteksi makro 5. Customize :Pengaturan, penambahan, dan pengurangan jenis ikon y yang aktif yang akan digunakan dalam menu 6. Options :Melakukan pemilihan dan pengaturan metode maupun pengaturan umum 7. Menu Table Menu Table berfungsi untuk membuat tabel dan mengatur tabel tersebut 1. Draw Table : Untuk mengeluarkan toolbars table and border 2. Insert : Perintah untuk menyisip tabel, baris, dll 3. Delete : Menghapus tabel, baris dll 4. Select : Memilih suatu tabel, baris, kolom dll 5. Merge Cells : Menggabung beberapa cell tabel dalam satu cell 6. Split Cells : Memisahkan kembali Cell yang telah digabung 7. Split Table : Membagi suatu sel pada tabel 8. Tabel Auto Format : Membuat suatu tabel sekaligus memformatnya 9. Auto Fit : Membuat tabel dan kolom tabel sesuai dengan acuan yang ada 10. Heading rows repeat : Menggunakan judul atau Header tabel berulang 11. Convert : Merubah teks untuk tabel dan sebaliknya 12. Sort : Mensorting data yang ada pada tabel 13. Formula : Memasukkan suatu fungsi atau rumus pada tabel 14. Hide Gridlines : Menampilkan garis pada suatu tabel 8. Menu Windows Menu Windows berfungsi untuk mengatur lembar kerja 1. New Window : Membuat lembar kerja window baru 2. Arrange : Menyusun dokumen-dokumen yang aktif 3. Split : Membagi lembar kerja dalam beberapa bagian 9. Menu Help Menu help berfungsi untuk memberi bantuan kepada kita yang belum tahu Microsoft Word 1. Microsoft office Word help : Menampilkan fasilitas help yang biasa membantu kita dalam menyelesaikan masalah Toolbar Standart 1. New Blank Document : Membuat file yang baru 2. Open : Membuka file yang telah disimpan 3. Save : Menyimpan dokumen 4. Permission : Menentukan izin akses dokumen 5. E-Mail : Membuat dokumen menjadi surat email 6. Print : Mencetak dokument yang sudah diketik 7. Print Preview : Melihat tampilan dokumen sebelum di cetak 8. Spelling and Grammar : Mengoreksi naskah dalam bahasa inggris 9. Research : Melakukan pencarian dokumen dalam suatu file 10. Cut : Menghapus suatu objek dari lembar kerja kita 11. Copy : Mencopy suatu objek yang tersimpan pada clipboard 12. Paste : Mengambil objek yang sudah ada dalam clipboard 13. Undo Typing : Membatalkan perintah yang sudah dilakukan 14. Can’t Redo : Membatalkan Perintah yang sudah dibatalkan 15. Format Painter : Memformat naskah dengan fasilitas Painter 16. Tables and Borders : Menampilkan menu Tabel dan Border 17. Insert Table : Menyisip tabel 18. Insert Ms Excel : Menampilkan lembar kerja Microsoft Excel 19. Columns : Membagi lembar kerja menjadi beberapa kolom 20. Drawing : Menampilkan menu Drawing 21. Show/hide : Menampilkan atau menyembunyikan karakter yang tersembunyi 22. Zoom : Memperbesar/memperkecil Lembar Kerja 23. Help : Menampilkan Bantuan 24. Read : Membaca dokument halaman per halaman ToolBar Formatting 1. Styles and Formating : Memformat huruf 2. Style : Jenis jenis huruf 3. Font : Merubah Jenis-jenis Huruf 4. Font Size : Ukuran huruf 5. Bold : Menebalkan huruf teks 6. Italic : Membuat Teks menjadi miring 7. Underline : Menggaris bawahi Teks 8. Align Left : Perataan Kiri 9. Center : Perataan tengah 10. Align Right : Perataan kanan 11. Justify : Perataan kiri-kanan 12. Line Spacing : Mengatur spasi dalam pengetikan 13. Numbering : Memberi nomor secara berurutan setiap baris 14. Bullets : Memberi simbol tertentu yang hampir sama dengan nomor paragraf 15. Decrease Indent : Menggeser Indentasi ke kiri 16. Increaase Indent : Menggeser indentasi ke kanan 17. Outside Border : Membuat border pada teks 18. Highlight : Memberi warna arsiran pada teks 19. Font Colour : Mengatur Warna teks Drawing ToolBar Drawing ToolBar berfungsi untuk Menyisip/membuat objek gambar, Menggambar, mengatur warna huruf, membuat garis dan memformatnya dsb 1. AutoShapes : Menyisip gambar AutoShapes 2. Line : Menggambar garis 3. Arrow : Menggambar Anak Panah 4. Rectangle : Menggambar Kotak 5. Oval : Menggambar Lingkaran 6. Text Box : Menyisip kotak teks ( Mengetik Teks dalam kotak) 7. Insert Word Art : Menyisip Word Art ( Tulisan Indah ) 8. Insert Diagram : Menyisip Digram 9. Clip Art : Membuat gambar 10. Insert Picture : Menyisip gambar 11. Fill Color : Merubah warna isi objek gambar 12. Line Color : Merubah warna garis/bingkai objek gambar 13. Font Color : Merubah warna huruf 14. Line Style : Merubah jenis dan ketebalan garis gambar 15. Dash Style : Merubah garis dalam bentuk titik-titik / garis putus-putus 16. Arrow Style : Merubah bentuk pangkal ujung garis 17. Shadow Style : Membuat bayangan objek gambar 18. 3-D Style : Membuat efek 3 Dimensi pada objek gambar sumber : http://muhammadiqbali124.blogspot.com/2009/04/fungsi-menu-didalam-ms-word-2003.html Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer Diposkan oleh Team TIK Spana di 21:25 Kirimkan Ini lewat Email BlogThis! Berbagi ke Twitter Berbagi ke Facebook Label: MATERI TIK KELAS 8 0 komentar: Poskan Komentar


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar